Inilah 5 Pengakuan 'Nyleneh' Ahmad Fathanah di Peradilan

Inilah 5 Pengakuan 'Nyleneh' Ahmad Fathanah di Peradilan - Ahmad Fathanah menjalani sidang sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jumat (11/10/2013) kemarin. Pria yang didakwa bersama Luthfi Hasan Ishaaq menerima uang Rp 1,3 mliar dari Dirut Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman. ini ditangkap di Hotel Le Meridien pada 29 Januari 2013.

Duit ini sebagai fee pengurusan kuota impor yang diajukan PT Indoguna. Fee kata jaksa KPK diberikan agar Luthfi yang berstatus anggota DPR dan Presiden PKS menggunakan jabatannya untuk mempengaruhi pejabat Kementan yang dipimpin Suswono.

Tujuannya agar membantu mengeluarkan surat rekomendasi persetujuan atas kuota impor yang diajukan PT Indoguna Utama dan anak perusahaannya.

Beberapa pengakuan meluncur dari mulut Fathanah. Mulai dari hal-hal teknis terkait proses aliran uang hingga hubungan pribadinya dengan beberapa wanita. Apa saja? Berikut 5 Pengakuan 'nyeleneh' Ahmad Fathanah di Penradilan:

1. Pengasilan Tak Terhingga, Pengeluaran Per Bulan Rp 100 Juta
Ahmad Fathanah mengaku bekerja di banyak perusahaan. Suami Sefty Sanustika ini juga biasa menghabiskan duit Rp 100 tiap bulannya.

Selain menjadi direksi di sejumlah perusahaan, Fathanah mengaku pernah menjadi informal konsultan. Hakim anggota Joko Subagyo pun penasaran dan menanyakan berapa gaji si Cassanova.

"Sebanyak-banyaknya yang mulia, nggak terhingga," jawab Fathanah.

Joko kemudian menyinggung penghasilan Rp 70 juta berdasarkan berita acara pemeriksaan. "Itu BAP penyidik. Setelah saya hitung-hitung pengeluaran saya sebulan bisa sampai Rp 100 juta," sebut Fathanah.

2. Menikah 4 Kali, Istri Pramugari Hanya Isu
Ahmad Fathanah ditanya soal istri-istrinya oleh majelis hakim. Fathanah mengakui pernah menikah 4 kali, namun ia membantah ada istrinya yang pernah berprofesi menjadi pramugari.

"Siti Fatimah, Dewi Kirana, Kurlianti, Sefty," kata Fathanah menyebut nama-nama istrinya.

3. "Saya Bersyukur Ditangkap KPK, Jadi Kuat Salat"
Meski harus menghuni sel tahanan, Ahmad Fathanah mengaku tetap bersyukur. Sejak ditangkap KPK karena kasus suap kuota impor daging sapi, orang dekat Luthfi Hasan ini banyak menghabiskan diri untuk beribadah.

"Saya bersyukur sama KPK, karena bisa salat. Kuat salat saya," kata Fathanah di hadapan majelis hakim.

"Ada rasa bersalah dalam masalah ini?" tanya hakim ketua Nawawi Pomolango. "Saya dibilang bersalah, bersalah. (Tapi) saya tidak tahu yang mana uang dijadikan kesalahan," ujar Fathanah.

4. Arti Nama Saya Bijaksana dan Cerdas
Hakim ketua Nawawi Pomolango kembali menegur Ahmad Fathanah dalam sidang lanjutan. Fathanah dianggap menutupi keterangannya terkait kasus suap kuota impor daging sapi.

"Kalau saudara jujur, ini bisa dijadikan catatan prestasi yang bisa meringankan hukuman saudara," kata hakim Nawawi.

"Bijaksana dan cerdas yang mulia, salah satu sifat Rasulullah," kata Fathanah saat ditanyai hakim tentang arti namanya.

5. Tri Kurnia Rahayu Adalah TTM Fathanah
Sefty Sanustika, istri Ahmad Fathanah, pernah meradang saat tahu suaminya berhubungan dengan Tri Kurnia Rahayu. Dalam persidangan Fathanah mengaku punya hubungan dekat dengan Tri Kurnia yang juga penyanyi dangdut.

Hubungan Fathanah dengan Tri Kurnia ditanyakan jaksa penuntut umum KPK Rini Triningsih ketika membaca sederet tranfer uang yang dilakukan Fathanah. Nama Tri Kurnia juga tercatat pernah menerima transfer uang dari Fathanah.

"Transfer Rp 70 juta sebanyak 4 kali ke Tri Kurnia Rahayu?" tanya jaksa.

"Iya dia pinjam karena katanya sakit dan ada rombak rumah dan sebagainya," ujar Fathanah menjelaskan maksud transfer duit.

Saat ditanya jaksa, Fathanah mengaku dekat dengan Tri Kurnia. "Maksudnya dekatan?" tanya jaksa.

Hakim Ketua Nawawi Pomolango langsung menyela menegaskan jaksa soal kedekatan yang tak perlu lagi ditafsirkan. Tapi Fathanah bersedia menjawab.

"Ada istilahnya teman, TTM," kata Fathanah enteng.


Sumber. detik.com

Post a Comment