Inilah 5 Vonis Hakim Paling Aneh dan Konyol di Dunia

Inilah 5 Vonis Hakim Paling Aneh dan Konyol di Dunia - Siapapun yang bersalah dan melangar hukum perlu diadili di pengadilan agar semua kesalahanya seuai dengan hukuman yang di dapatkan, nah orang yang mengadili orang yang bersalah adalah seroang hakim jadi hakim berhak melakukan vonis hukum kepada orang orang yang bersalah atas dasar keadilan.

Nah berikut ini ada beberapa vonis hakim paling aneh yang pernah dijatuhkan ke orang yang melangar hukum, mau tahu vonis apa saja itu simak berikut ini:

1. Menggiring keledai keliling kota
Pada tahun 2003 2 orang remaja asal Fairport Harbor mendapatkan hukuman yang cukup aneh dari hakim dipengadilan Daerah Painesville, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat. Hakim bernama Michael A. Cicconetti memvonis dua remaja ini dengan hukuman berkeliling desa sambil menggiring keledai yang dipasangi poster bertuliskan “Maaf atas tindakan brengsek itu.” Selain itu dua remaja ini juga dihukum penjara 45 menit serta harus menganti patung yesus yang dicuri dua pemuda ini.

2. Diusir dari rumah dan mencari kerja
Seorang pria busia 25 tahun di Kota Malaga membawa orang tuanya ke pengadilan atas tuntutan tidak memberikan uang jajan yang cukup, pria ini menuntut orangtuanya memberikan uang jajan sebesar 5, 5 juta tiap bulan. Namun apa yang terjadi ternyata poengadilan Kota Malaga tidak mengabulkan tuntutanya malah menjatuhi hukuman kepada pria ini, hakim dipengadilan memvonis pria ini intuk keluar dari rumah orangtuanya dan menyuruhnya mencari kerja untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri.

3. Penggemar musik rap dihukum mendengarkan musik klasik 20 jam
Pengadilan Daerah Champaign, Negara Bagian Illinois, Amerika Serikat memvonis denda Rp 1,7 juta kepada Andrew Vactor, 24 tahun. Dia divonis karena menyetel lagu rap terlalu keras di tape mobilnya pada Juli lalu. Namun Hakim Susan Fornof-Lippencott menawarkan keringanan dengan hanya mendenda sebesar Rp 400 ribu asalkan Vactor mau mendengarkan musik klasik karya komposer Bach, Beethoven, dan Chopin. Vactor setuju tapi dia hanya bertahan selama 15 menit mendengarkan musik-musik klasik itu. Dia beralasan bukan karena musik itu tidak dia sukai tapi dia harus pergi berlatih basket bersama timnya di Universitas Urbana.

4. Sepuluh tahun kebaktian di gereja
Seorang remaja 17 tahun bernama Tyler Alred di Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat terbukti bersalah karena telah membunuh temanya ketika sedang mabuk namun pengadilan setempat tidak menghukum remaja ini dikurungan penjara namun harus melakukan kebaktian di greja selama 10 tahun untuk menebus semua kesalahanya.

5. Pelanggar lalu lintas di Uzbekistan harus memetik kapas sepekan
Siapa pun melanggar lalu lintas di Uzbekistan akan dihukum memetik kapas selama sepekan jika mau Surat Izin Mengemudi (SIM) mereka dikembalikan. Mereka bersama-sama mahasiswa, guru, dan pegawai harus menjalani hukuman unik itu di masa panen kapan selama sebulan. Di Uzbekistan juga toko-toko dan kafe diharuskan tutup pada pukul 19.00 supaya warga tidak nongkrong hingga larut malam di masa panen kapan.


Sumber. Palingseru.com

Post a Comment